Jumat, 17 Agustus 2012

MOLIMO


MO-LIMO
Madat, Minum, Main, Maling dan Madon

KULTUM


السـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته

 

الحمد للـه الذى جعل لكم الارض فراشا والسماء بناء وأنزل من السماء ماء فأخرج به من السمرات رزقالكم فلا تجعلوا للـه اندادا وانتم تعلمـون. أشهد أن لا اله الا اللـه وأشهد أن محمدا عبده ورسـوله. اللـهم صـل على محمد وعلى اله وصحبه ومن تبعهم باءحسان الى يوم الدين.

Kaum Muslimin yang dirahmati Allah swt. Ada lima kebiasaan di dalam masyarakat kita yang nampaknya sulit untuk dihilangkan.

 

1.      Madat (Narkotika)

Narkotika adalah suatu zat yang jika disalah gunakan akan memperlambat sistem kerja syaraf yang ada pada otak manusia. Mereka mendzalimi diri mereka sendiri. Dan ini merupakan perbuatan yang dibenci oleh Allah swt.

 

إن الله لا يظلم الناس شيئا ولكن الناس أنفسهم يظلمون

" Sesungguhnya Allah tidak berbuat dzalim kepada manusia sedikit pun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat dzalim kepada diri mereka sendiri". (QS. Yunus: 44).

 

نهي رسول الله صلي الله عليه وسلم عن كل مسكرومفتر

Rasullullah SAW melarang setiap zat? Bahan yang memabukkan dan melemahkan”. (Riwayat Umi Salamah)

 

 

 Menyalahgunakan obat-obatan terlarang itu hukumnya haram. Sebagaimana hadits rasulullah saw.

كل مسكرخمروكل مسكرحـرام

" Setiap zat yang memabukkan itu kmar dan setiap zat yang memabukkan itu haram". (HR. Abdullah Ibnu Umar)

 

2.    Minum (Minuman-minuman keras)

يا أيها الذين آمنـوا إنما الخمر والميسر والأنصـاب والأزلام رجس من عمل الشيطان فاجتنبوه لعلكم تفلحون

Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan  panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan (QS. Al-Maidah: 90).

 

اتانيي جبريل فقال : يامحمد ان الله لعن الخمر وعاصيرها ومعتصرها وشاربها  والمحمول اليه وبائعها ومبتاعها وساقيها

Malaikat Jibril datang kepadaku lalu berkata : “ hai Muhammad, Allah melaknat minuman keras, yang memerasnya, yang meminumnya, orang yang menerima penyimpanannya, orang yang menjualnya, orang yang membelina, orang yang menyuguhkannya dan orang-orang yang mau disuguhi”. (Riwayat Ahmad bin Hambal ibnu Abbas)

 

3.    Main (berjudi atau mengadu nasib)

يسألونك عن الخمر والميسر قل فيهما إثم كبير ومنافع للناس وإثمهما أكبر من نفعهما

Mereka bertanya kepadamu tentanng khamr dan judi. Katakanlah: pada keduuanya itu terdapat dosa besar dann beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya”.(QS. Al-Baqarah:219)

 

يا أيها الذين آمنـوا إنما الخمر والميسر والأنصـاب والأزلام رجس من عمل الشيطان فاجتنبوه لعلكم تفلحون

Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan  panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan (QS. Al-Maidah: 90).

 

4.    Maling ( Mencuri/ korupsi)

والسارق والسارقة فاقطعـوا أيديهما جزاء بما كسبا نكالا من اللـه واللـه عزيز حكيم

" Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana". ( QS. Al-Maidah: 38).

 

Ayat dia atas telah menjelaskan begitu jelas, bahwa seseorang yang mencuri baik laki-laki ataupun perempuan, harus dipotong tangannya. Namun di Negara tercinta kita ini nampaknya para penegak hukum masih ragu-ragu dalam mengetrapkan hukum Allah swt. Sehingga akibatnya adalah ; pencurian, korupsi dan kawan-kawannya itu justru grafiknya semakin naik.

 

5.    Madon ( Main perempuan/ pelacur)

ولا تقـربوا الزنا إنه كان فاحشة وساء سبيـلا

" Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk". ( QS. Al-Isra': 32).

 

ولا تكرهوا فتياتكم على البغاء إن أردن تحصنا لتبتغوا عرض الحياة الدنيا ومن يكرهن فإن الله من بعد إكراههن غفور رحيم

"  Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barang siapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya  Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa (itu)". ( QS. An-Nur: 33).

 

Dari kedua ayat di atas, Allah swt menjelaskan kepada hambanya, bahwa madon (main perempuan) pelacuran dan seterusnya itu dilarang. Sebagai akibat dari perbuatan di atas adalah munculnya penyakit HIV-AIDS yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya.

 

Semoga Allah swt senantiasa memberikan kekuatan dan petunjuk kepada kita, sehingga kita dapat terhindar dari lima penyakit masyarakat di atas.


والسـلام عليكم ورحمة اللـه وبر كـاته









0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by MasOki.Com | Bloggerized by Newsautomag.com